Senin, 29 Oktober 2012

Mengabadikan Alam



 Oleh Arifin
Panorama alam sangat akan indah jika kita nikmati tak hanya pada saat kita berada di lokasi tersebut  saja. Mengabadikan sebuah moment atau panorama alam memang menjadikan sebuah kepuasan tersendiri. Banyak sekali fotografer-fotografer saat ini yang senang melakukan hunting foto dimanapun tempatnya agar bisa mendapatkan sebuah panorama yang indah dan bisa di abadikan. Kamera itu sendiri sekarang juga sudah bermacam-macam jenis dan harganya.
Dalam hal ini salah satu teman saya yang senang melakukan hunting foto ini memilih kamera DSLR Canon EOS 1000D untuk mengabadikan sebuah moment atau pun panorama alam tersebut. Beberapa orang memang menyebutkan untuk kamera DSLR Canon EOS 1000D ini bisa dibilang  sejajar dengan kamera DSLR Nikon 3000D. Karena  dengan spesifikasi-spesifikasi yang hampir sama.
Seperti halnya Wahyudin, mahasiswa Amikom Yogyakarta. ia menyebutkan kamera ini sejajar dengan Nikon 3000D, tetapi mahasiswa semester 5 ini lebih mantab menggunakan kamera Canon 1000D yang ia pakai saat ini. Menurutnya kamera ini memiliki beberapa spesifikasi yang tidak di miliki pada kamera-kamera yang sejajar dengan kamera ini.
Salah satu contohnya kamera ini bisa menggunakan liveView yaitu sebelum obyek tersebut diambil, pada layar kamera ini bisa terlihat tanpa harus membidik dengan cara mengintip pada lensa kecil yang ada di atas layar tersebut. Kamera ini juga sudah menggunakan system image stabilizer yaitu untuk mengurangi blur atau tidak fokus pada obyek yang kita ambil pada saat bergerak. “Salah satu contoh foto dengan kamera Canon EOS 1000D adalah  jembatan gantung di daerah Imogiri Bantul Yogyakarta belum lama ini” pungkas Yudin.

0 komentar:

Posting Komentar