Minggu, 04 November 2012

Topi Beragam Fungsi


Oleh Adi Supriyanto
 “Karena dapat membuat saya terlihat lebih menarik serta untuk menutupi kerapian rambut yang berantakan” kata arydinal yang terkenal disapa arek, Mahasiswa Ilmu Komunikasi.
Itulah narasumber yang ketika saya wawancarai mengenai topi yang dia pakai. Topi merupakan aksesoris berupa penutup kepala yang lebih banyak dikenakan oleh laki-laki daripada perempuan. Topi bisa disebut juga sebagai penutup aurat bagi laki-laki yang tidak ingin rambutnya terlihat oleh orang lain. Sama halnya dengan perempuan yang selalu memakai jilbab untuk menutupi aurat rambutnya. Topi dan jilbab mempunyai satu fungsi dari kegunaan, manfaat dan keuntungan akan tetapi berbeda nama.
Topi merupakan seuatu yang tidak pernah tertinggal dalam trend zaman kekinian yang turut serta dalam menunjang kemajuan fashion. Terlihat jelas bahwa narasumber ketika memakai topi tersebut akan terlihat lebih menarik bagi orang yang melihatnya. Di satu sisi topi pun berguna untuk menjaga kerapian rambut bagi mereka yang berambut panjang serta dapat berguna ketika melakukan ibadah sholat untuk menutupi rambutnya, karena memang disunnahkan untuk memakai penutup rambut.
Model topi yang beragam membuat konsumen tertarik untuk membelinya. Salah satu narasumber dari mahasiswa ilmu komunikasi “aku memakai topi untuk menunjang penampilan, aku suka model-model topi serta ketika aku melihat topi tersebut dipajang membuat keinginanku untuk membelinya” kata Aji.
Sehingga topi tidak hanya sebatas untuk menutupi rambut, tapi untuk bergaya ataupun style masa kini yang membuat diri kita semakin pede jalani aktivitas kehidupan. Ketika memakai topi tersebut secara tidak langsung kita telah membuat orang simpatik ataupun terpanah dengan penampilan yang kita gunakan.


0 komentar:

Posting Komentar