Minggu, 04 November 2012

Titik Lemah Handphone Touch Android Samsung


Oleh Mohammad Yogi

Teknologi pada handphone saat ini sudah tidak diragukan lagi. Dari segi fitur memang handphone saat ini telah sangat canggih dan bermacam-macam. Berbagai jenis dan tipe handphone juga sudah banyak sekali beredar di pasaran.
Jenis handphone touch screen untuk beberapa tahun yang lalu memang menjadi jenis handphone yang di kenal mahal dan tidak semua orang memilikinya. Dari segi kecanggihannya yang tidak lagi menggunakan tombol yang sebagaimana mestinya tetapi langsung pada layar yang disentuh menjadikan handphone jenis touch tersebut mahal. Tetapi untuk saat ini memang perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Seperti kita tau dengan adanya handphone keluaran Cina saat ini handphone jenis touch sudah tidak lagi mahal.
Mengikuti perkembangan teknologi pada banyaknya jenis-jenis handphone memang tak ada habisnya. Tetapi jika kita tidak mengikutinya maka bukan tidak mungkin kita akan semakin ketinggalan dengan negara-negara lain. Mengikuti perkembangan teknologi saat ini bukan berarti kita harus memiliki produk yang sedang berkembang tersebut, tetapi minimal kita tau apa fungsi, kelebihan dan kelemahan produk tersebut. Tidak lepas dari jenis handphone touch screen tersebut, salah satu contoh merk yang sudah terkenal yaitu Samsung sendiri juga sudah mengeluarkan beberapa jenis handphone tersebut. Samsung tidak hanya mengeluarkan jenis touch screen saja, tetapi selain itu samsung juga menambahkan dengan fitur/system Android yang akan mendukung kita mengakses internet dengan cepat. Lepas dari berbagai kelebihan pada jenis handphone touch Android yang bisa dengan cepat mengakses internet tersebut, juga ada beberapa kelemahan pada produk keluaran Samsung itu.
Anggi merupakan seorang mahasiswa janabadra yang sudah cukup lama menggunakan handphone Galaxy Mini itu. Menurutnya keluaran Samsung jenis touch Android tersebut sudah bagus, tetapi yang saya masih keluhkan pada kualitas ketahanan baterai itu sendiri sangat boros. Memang jika tidak saya gunakan untuk mengakses internet atau maen game ketahanan baterai tersebut lumayan lama, tetapi buat apa handphone Android tidak buat internetan? “Aneh juga kan, tuturnya.
Selain itu mahasiswa semester 7 ini juga menyayangkan tidak adanya lampu flash pada kameranya, sehingga jika akan mengambil suatu obyek harus mempunyai cukup cahaya agar hasilnya bagus. Memang untuk saat ini kebanyakan orang memakai handphone touch Android mengeluhkan pada ketahanan baterai serta beberapa kualitas kamera yang masih rendah dan tidak adanya flash.

0 komentar:

Posting Komentar