Minggu, 04 November 2012

Sepatu Lukis nan Manis


Oleh Muflihatul Maulidyah
Setiap orang membutuhkan alas kaki yang sesuai dengan individu tersebut. Tersedia banyak pilihan alas kaki pasaran kini. Dari mulai yang harganya murah sampai ke yang mahal. Dengan berbagai macam pilihan bahan seperti; kulit, karet, plastik, beludru, kanvas dan lain-lain. Tak ketinggalan pula kini banyak tersedia pilihan motif beragam.
Trend sepatu lukis sudah bnayak digandrungi para remaja sekarang ini, dikarenakan sepatu tersebut bisa dilukis sesuai dengan keinginan mereka. Sepatu lukis ini bisa digunakan untuk menyalurkan bakat seni lukis individu tersebut. Sekarang ini, banyak remaja SMA bahkan mahasiswa yang menggunakan sepatu lukis ini. Dengan pilihan lukisan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Bagi yang tidak bisa melukis bisa menggunakan pelukis yang memang ada di outlet sepatu tersebut tanpa harus kita sendiri yang melukisnya. Bagi yang mempunyai bakat melukis bisa melukis sendiri di outletnya langsung dengan dipandu oleh pelukis aslinya.
Kisaran harga sepatu lukis ini sangat terjangkau mulai dari seharga Rp 60.000,00 sampai dengan Rp 130.000,00. Harga disesuaikan dengan tingkat kesulitan lukisan yang dipesan. Menggunakan sepatu lukis ini akan terlihat unik. Proses pembuatan yang mengandalkan sentuhan tangan bisa memastikan tidak ada sepatu yang menggunakan motif yang sama. Bahan yang terbuat dari kanvas tidak akan menimbulkan lecet dikaki dan terasa ringan. Walaupun begitu, merawat sepatu lukis ini susah susah gampang. Karena medianya lukisan, sehingga jika kita tidak merawatnya dengan benar pastinya sepatu lukis tersebut akan rusak. Sedikit tips cara merawat sepatu lukis bagi para pembaca yang mungkin tertarik untuk memesan ataupun sudah memiliki sepatu lukis ini.
  1. Untuk menghilangkan debu dari sepatu lukis sebaiknya menggunakan sikat berbulu halus. Sikat sepatu dengan perlahan dan hati-hati. Hal ini untuk menghindari goresan pada sepatu.
  2. Jika sepatu terkena noda menempel, maka kita dapat mencucinya dengan menggunakan sabun lembut tanpa pemutih. Pemutih dapat mengakibatkan warna sepatu memudar atau bahkan hilang.
  3. Saat mencuci sepatu, usahakan untuk tidak merendam sepatu. Hal ini dapat merusak sepatu. Beri air secukupnya, cuci dan kemudian segera keringkan.
  4. Untuk mengeringkan sepatu lukis cukup diangin-anginkan saja. Hindari terik matahari langsung karena dapat merusak bentuk dan juga gambar.
  5. Jika bagian gambar terkena noda, maka cukup bersihkan dengan menggunakan kain atau tissue basah. Jangan sikat bagian gambar dengan kencang.
  6. Usahakan untuk tidak terlalu lama membiarkan noda menempel pada sepatu. Jika sepatu terkena noda, maka segeralah bersihkan dengan kain atau tissue basah. Hal ini untuk menghindari penggunaan sabun.

Bagi pembaca yang berdomisili di Yogyakarta dan mungkin tertarik untuk memesan sepatu lukis ini yang manis ini, bisa langsung order lewat Facebook dengan langsung mengklik : http://www.facebook.com/pages/Sepatu-Lukis-Sketsa-Wajah-Jogja-Rindu-Order/319510891401385

0 komentar:

Posting Komentar