Minggu, 04 November 2012

Samsung Android Kelas Multi Talenta


Oleh Tiya Oktaviana

Samsung kian merajai pasar ponsel Android di Indonesia dengan produknya. Maka tak heran jika brand image Android akan langsung terarah ke berbagai macam smartphone buatan Samsung. Saat ini untuk kelas smartphone, mulai dibanjiri oleh berbagai ponsel dengan sistem operasi Android. OS Android yang bersifat gratis membuat para produsen dapat menekan biaya produksinya sehingga mampu memberikan harga yang ekonomis dengan kualitas terbaik. Namun tahukan anda, apa kelebihan handphone android ?
Sebelum anda memutuskan untuk membeli handphone dengan sistem operasi android, alangkah baiknya jika anda mengenal betul kelebihan yang ditawarkan handphone android tersebut. Sehingga hal-hal yang merugikan anda sebagai konsumen dapat dicegah sebelum anda membelinya. Demikian yang terjadi oleh seorang mahasiswi asal Pati, Munawaroh. Gadis paruh baya ini mengaku tidak tahu menahu banyak mengenai kecanggihan handphone android. Lebih jauh lagi ia menuturkan alasan mengapa membeli handphone android Samsung Galaxy Pocket seri S-5300, tak lain adalah karena keinginan setelah melihat milik teman. “Pertama karena kepingin punya temen yang baru beli. Kedua serasa Samsung itu android murah tapi dengan kualitas good grade, selain itu adanya fitur google play yang bisa diakses secara gratis” ungkap mahasiswi UNY ini.
Mungkin senada dengan mahasiswi jurusan pendidikan bahasa jawa tersebut, anda juga belum banyak mengetahui keunggulan yang dimiliki Android dibanding sistem operasi lainnya seperti Symbian. Sebelum muncul keinginan anda menggenggam produk samsung android seperti Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Gio, dan samsung lainnya, mari kita ketahui keunggulan android dibanding yang lain. Simak ulasan berikut ini.
  1. Multitasking—hanphone android bisa menjalankan berbagai aplikasi. Itu artinya anda bisa browsing, facebookan, dan mendengarkan lagu dalam waktu bersamaan.
  2. Kemudahan dalam notifikasi—setiap ada sms, email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di home screen ponsel android. Tak ketinggalan lampu LED Indikator yang selalu berkedap-kedip. Sehingga anda tidak akan terlewatkan satu sms, email atau miscal pun.
  3. Akses mudah terhadap ribuan aplikasi android lewat google android app market—jika anda hobi menginstal aplikasi atau games, lewat google android app market anda dapat menginstal ribuan aplikasi secara gratis.
  4. Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi—tak puas dengan tampilan standar android, jangan khawatir ada banyak custom ROM yang bisa anda pakai di ponsel android.
  5. Widget—benar sekali, dengan adanya widget di home screen anda dapat dengan mudah mengakses berbagai setting yang cepat dan mudah.
  6. Google maniak—jika anda penggemar setia pengguna layanan google mulai dari Gmail sampai dengan google reader, ponsel android telah terintegrasi dengan google, sehingga anda dengan cepat dapat mengecek email dari Gmail.
Nah sekarang anda telah mengetahui dengan jelas kecanggihan handphone android. Lalu tertarikkah anda memiliki samsung android??


0 komentar:

Posting Komentar