Minggu, 04 November 2012

Generasi Baru Samsung


Oleh Zaka Putra Ramdani

Siapa mengira perkembangan teknologi komunikasi bakal terjadi secara pesat. Hal tersebut membuat berbagai perangkat komunikasi juga sampai pada era layar sentuh. Nokia, Samsung, iPone, Apple hingga brand-brand china beramai-ramai memproduksi handphone layar sentuh dengan beragam fitur dan desain. Kali ini kita akan melirik Galaxy Note. Dipopulerkan oleh Samsung pada pertengahan tahun 2011, Galaxy Note mengusung Android sebagai Operating Systemnya (OS).
Menggunakan Android Operating System, Samsung Galaxy Note dibekali beragam fitur cantik dan elegan. Khususnya Samsung Galaxy SIII kelengkapan diantaranya Android 4.0 Ice Cream Sandwich, 1,4 GHz Quad Core Processor, Rear Camera 8 MP, 1,8 MP Front Camera, 4,8” HD Super AMOLED Display, 16 MB Internal Memory, Micro SD Eksternal Memory Up to 64 GB, Free 50 GB Storage From Dropbox for 2 years.
Dibanderol dengan harga tujuh juta rupiah, Galaxy Note mengusung tagline “Desaigned for Humans” di mana kalimat tersebut menekankan bahwa Samsung mengkhususkan Galaxy Note memang didesain untuk “manusia”. Pernyataan tersebut didukung dengan berbagai fitur yang bisa dibilang baru dan tak dapat ditemukan pada Samsung Android yang satu ini. Fitur-fitur tersebut antara lain S Beam, Pop Up Play, Best Photo.
Dengan mengaktifkan fitur S Beam pengguna bisa berbagi file hanya dengan menempelkan sesame Galaxy Note SIII.mendekatkan kedua ponsel. Kemudian Pop Up Play berfungsi untuk multitask, artinya pengguna dapat bekerja dengan memanfaatkan banyak tools dalam waktu yang bersamaan. Pada fitur Best Photo pengguna dapat meng-capture gambar atau foto dalam sekali tekan, sungguh luar biasa.
Generasi baru Samsung dengan mengusung sekaligus mempopulerkan Android sebagai OS-nya merupakan terobosan handal di era modern ini. Seperti yang diceritakan Dhimas salah seorang konsumen Samsung Galaxy, walaupun ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Samsung dalam bersaing dengan para kompetitornya. “Samsung Galaxy dengan tagline Designed for Humans sangat luar biasa. Ia merupakan pesaing berat Blacberry dan mari kita tunggu generasi baru Samsung Galaxy Note SIII”, tuturnya saat ditemui.

0 komentar:

Posting Komentar