Senin, 12 November 2012

Korean Style Ala Jilbabers

Oleh Anisa Huda Ningtyas
Para penduduk negara Indonesia bahkan dunia sedang dilanda demam Korea. Dari mulai film, musik, maupun band korea membanjiri Indonesia tanpa bisa dibendung lagi karena memang pasar yang menginginkan segala hal yang berkaitan dengan label Korea tersebut.
Fashion merupakan bisnis yang tak akan lekang dimakan oleh waktu karena fashion merupakan kebutuhan dasar setiap orang. Saat ini di kalangan remaja Indonesia sangat mengikuti fashion a-la Korea. Berbagai fashion ala Korea sangat dijadikan acuan buat bergaya.
Dan kini fashion Korean Style menjadi trend para anak muda. Hampir setiap saat kita bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seru dan menghibur dari artis-artis korea yang rata-rata berwajah oriental. Hal tersebut tentu saja berdampak pada ketertarikan pasar terhadap berbagai atribut yang dikenakan oleh para artis Korea tersebut, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Kalangan yang paling terhipnotis dengan Korean Style tersebut pastinya para anak muda, sampai gaya fashion pun mereka tertarik dengan orang-orang Korea.
Apa yang ada dipikiran anda jika melihat fashion orang korea ? Pasti hal yang pertama kali muncul adalah tinggi dan seksi. Itulah yang sering di katakan segelintir orang apabila melihat seseorang dengan menggunakan fashion Korean style. Memang bukan tanpa alasan mengapa hal tinggi kerap di selipkan dalam cara berpakaian a-la Korean tersebut. Dikarenakan fisik orang Korea tersebut tinggi-tinggi dan tak terlalu besar, makanya tak salah jika sebagian besar baju Korea semuanya diset seperti itu. Lantas bagaimana penerapan fashion tersebut di Indonesia? Tentunya akan terasa janggal karena perlu kita ketahui juga jika fisik orang Indonesia sendiri memang tak setinggi orang korea kebanyakan.
Fisik orang Indonesia lebih condong pendek dan gempal, mungkin di rasa akan kurang cocok apabila penduduk Indonesia terutama para anak mudanya mengadopsi cara berpakaian orang-orang asal negeri gingseng tersebut, Tapi bukan orang Indonesia namanya jika tidak pintar berkreasi, kebanyakan baju Korea untuk penduduk Indonesia saat ini telah banyak mengalami modifikasi dari segi ukuran, tetapi untuk model dan jenisnya masih meng-copy mentah-mentah ala Korean Style. Berbagai fashion berkarakter dan bergaya khas Korea melanda outlet-outlet pakaian dan aksesoris diberbagai kota di Indonesia.
Korean style tidak hanya terbatas pada fashion rambut saja, karena baju ala korea pun kini dapat ditemui di setiap sudut kota. Korea style tidak hanya diperuntukkan cewek yang tidak memakai kerudung saja, tapi karena style nya yang simple dan ringan membuat para jilbabers dapat mengombinasikan pakaian mereka menjadi seperti para artis korea tapi tetap tidak melanggar syariat yang ada. Dengan mengenakan celana atau rok warna-warna cerah, dipadukan cardigan dan shawl sebagai penutup rambutnya membuat para cewek muslimah ini terlihat cantik dan anggun menawan. Jadi buat temen-temen yang pakai jilbab jangan khawatir gak bisa berdandan a-la Korea.

0 komentar:

Posting Komentar