Senin, 12 November 2012

Tetap Energik Walau Cilik

Oleh Zaka Putra Ramdani
Personal Computer atau yang biasa disebut PC kini bukanlah barang mewah lagi. Sejak dikenal di masyarakat dengan perangkat-perangkat yang terpisah dari mulai monitor dalam bentuk tabung, mouse, keyboard, semuanya masih diproduksi sendiri-sendiri. Kini kita dapat menjumpai perangkat yang terpisah tersebut dalam satu kemasan yang biasa kita jumpai dan dikenal dengan nama netbook dan laptop.
Keberadaan PC netbook dan laptop tentu berpengaruh terhadap produksi dan penjualan PC rakitan. Konsumen beralih ke netbook dan laptop dengan pertimbangan praktis dan fleksibel karena mampu berpindah tempat tanpa kerepotan. Meskipun demikian hal tersebut tidak menjadi masalah bagi produk-produk aksesoris PC sendiri. Seperti speaker, mouse, USB data, Game Pad, dan perangkat aksesoris PC lainnya.
Speaker misalnya. Kini perangkat keras pendukung PC yang satu ini makin marak diproduksi dengan varian merk, desain, dan bentuk yang menarik. Bagi penggemar musik dengan beragam aliran ataupun genre tentu akan selektif dalam memadukan perangkat yang satu ini dengan PC apapun yang dia miliki. Musik keras atau hardrock tentu dengan speaker dengan kapasitas sound effect yang keras, pop dengan kapasitassound yang sedang, hingga sound dengan kapasitas rendah bagi musik-musik klasik dan instrumental.
Advance Digital misalnya. Brand speaker yang satu ini memproduksi beragam jenis dan varian speaker untuk memenuhi selera konsumen. Salah satunya seri DUO-01. Speaker dengan desain mungil namun kapasitas suaranya sangatlah maksimal. Yanti, salah seorang mahasiswa yang memiliki speaker ini mengaku puas dengan hasil suara yang dihasilkan. DUO-01 memang didesain untuk semua jenis PC, Laptop, Mac, iPod, dan Desktop Computer.
Tagline-nya yang mengangkat “Great For Listening To The Sound Of Nature” membuat speaker yang satu ini mampu beradaptasi dengan segala equalizer set dan genre music yang berbeda-beda. Harganya pun cukup terjangkau untuk jenis speaker yang elegan ini. Dibanderol dengan harga 60 ribu rupiah saja untuk tahun lalu penjualannya sudah cukup laris untuk jenis aksesori computer. “Selain desain yang mungil, speaker yang satu ini juga sangat murah dan mudah didapat”, tutup Yanti di akhir pembicaraan.

0 komentar:

Posting Komentar