Senin, 19 November 2012

Penjualan MP3 Player Merosot

Oleh Arifin
Perkembangan dunia elektronik selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi dari waktu ke waktu. Kini MP3 player telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari dunia musik. Hanya saja penjualan MP3 player dua tahun terakhir sedikit menurun. Salah satu alasannya karena sebagian besar orang telah memilih handphone yang mempunyai fitur-fitur aplikasi seperti MP3 player. Sehingga hal ini dirasa lebih praktis dan flexibel.

“Peminat MP3 player saat ini sudah mengalami penurunan hingga 30% saja yang tersisa” tutur Nina, penjual alat-alat elektronik di salah satu toko di Yogya Tronik, di Yogyakarta, Senin (16/11/2012).

Menurut nina, handphone ini lebih flexibel dibawa dan mudah dioperasionalkan. Bahkan semua jenjang usia bisa menggunakan handphone yang sudah mempunyai fitur MP3. Ini berbeda dengan MP3 player yang butuh uang lebih untuk mendapatkannya.

“Untuk saat ini, hampir semua handphone yang keluar di pasaran sudah mempunyai fitur MP3 player” jelasnya.
Fenomen ini didukung dengan keberadaan Yogyakarta sebagai salah satu kota dengan pasar handphone yang bagus. Ini tidak lepas dari banyaknya mahasiswa yang menimba ilmu. “Mahasiswa lebih tahu mengatur keuangan, jadi mereka suka handphone dibanding MP3 player” tambanya.


0 komentar:

Posting Komentar