Senin, 19 November 2012

Si ‘Kubus’ Pemain Musik

Oleh Zaka Putra Ramdani
Dahulu orang harus membeli radio atau tape untuk dapat menikmati alunan lagu. Atau membeli VCD/DVD player dengan ukuran yang relatif besar dilengkapi sepasang speaker untuk output suaranya. Setelah itu harus memutar gulungan pita yang dikemas dalam rakitan kaset ke dalam tape atau kepingan Compact Disk (CD) untuk menghasilkan suara melodi lagu dari dalam VCD player. Dengan begitu orang (zaman dulu) bisa menikmati berbagai jenis atau genre lagu yang dia inginkan. Dari lagu-lagu pop, jazz, classic, slow rock, hingga lagu rock bahkan lagu daerah dan juga dangdut. Tergantung selera mereka.
Tapi itu dulu. Saat ini, di era canggih nan serba modern, di mana teknologi berkembang tiada batas, seluruh himpunan lagu bisa ditampung dalam benda kecil yang dinamakan MP3 Player. Diproduksi dari berbagai penjuru dunia, seperti Jepang, Korea, Amerika, dan lain sebagainya, benda ini sampai di Indonesia sekitar sepuluh tahun yang lalu. Terobosan ini membuat orang-orang semakin praktis dalam memenuhi kebutuhan akan hiburan khususnya kebutuhan akan musik.
Tak seperti dulu di kala orang harus berhadapan dengan perangkat-perangkat musik manual yang besar dan berat, kini mereka bisa dengan mudah menikmati berbagai musik kesukaan mereka hanya dengan mengantongi MP3 Player berbekal earphone atau headset. Dalam perkembangannya kemudian MP3 Player pun mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat karena teknologi tak henti mengubahnya. Dari mulai desain dan bentuknya, kapasitas memorinya, fitur dan kecanggihannya, hingga software-software pendukungnya.
Salah satu diantara MP3 player yang booming di pasaran Indonesia yakni Cubus Music Box. MP3 Player ini dulu diberi lebel “The Kube” namun sekarang sudah berganti nama menjadi Cubus Music Box/ Cubus Mp3 Player. Sebuah inovasi terbaru yang hadir di Indonesia berbentuk gadget MP3 Player kecil (mungil) berbentuk kubus dengan ukuran 22mm × 22mm x 22mm.
Ditemui di salah satu outlet gadget di Malioboro Mall, Krisna pengelola outlet menerangkan Cubus Music Box ini didukung dengan kartu memori Micro SD dengan kapasitas mulai dari 512 Mb hingga 32 Gb. “Dengan kapasitas yang maksimal gadget kubus kesil tersebut akan mampu menyimpan hingga 8000 lagu,” jelas Krisna.
Cubus Music Box tersedia dalam banyak pilihan warna. Yang demikian dimaksudkan agar konsumen tidak kehabisan ide untuk menggabungkan warna kreasi mereka. Ada hitam, putih, kuning, merah, oranye, dan ungu. Bahkan juga tersedia dalam variasi gambar animasi dan kartun. Untuk baterai Cubus Music Box mampu bertahan selama 6 jam tanpa henti untuk menemani anda dalam segala aktifitas anda.
Untuk harganya, Krisna menambahkan satu paket Cubus Music Box dibanderol dengan harga 150 ribu rupiah tanpa micro SD card memori. Jika dengan memori bisa mencapai 200 ribu rupiah. Di dalamnya terdapat MP3 Player, Earphone atau Headset, Earphone Spon (busa), USB Cable Data, serta Micro SD Card Adapter.


0 komentar:

Posting Komentar