Senin, 19 November 2012

Sarimbit untuk Acara Formal

Oleh Laylatul Pathia
Sudah tak jamannya lagi kita bergaya sendiri. Pada dekade ini banyak sekali gaya pakaian model remaja yang trendy dan matching. Bukan hanya matching bagi penampilan diri sendiri, melainkan juga bagi yang sudah memiliki pasangan. Pergaulan remaja di Indonesia saat ini mengalami peningkatan yang jauh berbeda dengan jaman dahulu. Tak ada rasa malu untuk menjemput pacar ke rumah, keluar sekedar makan dan ngobrol, bahkan hingga pulang larut malam.
Pergaulan seperti ini menjadikan mereka ingin selalu tampil kompak dengan pasangannya dihadapan orang lain, baik itu ketika kumpul bersama teman-teman maupun pada saat jalan berdua saja. Latar belakang seperti ini dianalisis oleh para produsen kaos khususnya di Yogyakarta untuk memproduksi kaos couple atau sarimbit, yakni kaos dengan gambar dan motif yang sama dengan pasangannya. Kaos seperti ini banyak diminati remaja karena bisa membuat mereka lebih percaya diri ketika bersama dengan pasangannya.
Kaos couple ini sangat nyaman digunakan oleh remaja yang banyak melakukan aktivitas karena bahannya yang menyejukkan. Bahan katun combed 30s sebagai bahan dasar kaos ini menjadikan si produk lebih elegan untuk dipakai. Halus, nyaman, dingin, menyerap keringat. Dengan kualitas berstandar distro menjadikannya lebih unggul dari produk kaos lainnya. Selain itu kaos ini anti pecah, artinya tidak rusak karena pencucian dengan menggunakan mesin cuci.
Kaos memang kurang pas digunakan ketika kita menghadiri acara-acara formal, seperti kuliah, meeting, atau pun menghadiri acara-acara semi formal seperti seminar, workshop, audiensi, dan lain-lain. Hal inilah yang melatarbelakangi produsen untuk membuat couple dress atau baju sarimbit dengan tampilan semi formal seperti kemeja, kaos polo, blazer, dan lain-lain. Dengan begitu konsumen lebih bisa memilih produk dengan berbagai warna dan model yang lebih bervariasi.
Baju sarimbit seperti ini sudah banyak dipakai remaja di Yogyakarta khususnya siswa-siswi SMA dan mahasiswa-mahasiswi. Selain harganya yang cukup terjangkau couple dress ini lebih elegan untuk dipakai berpasangan. “Harganya lumayan murah mbak, dan kita juga bisa menunjukkan ke teman-teman kalau kita bisa kompak dalam segala hal, termasuk dalam hal penampilan”, terang Sopyan mahasiswa UGM yang tengah memasuki semester sembilan ini.


0 komentar:

Posting Komentar