Senin, 19 November 2012

Senangnya Berkompak Ria

oleh, Muflihatul Maulidyah
Kaos oblong atau yang sering disebut T-Shirt telah hadir dengan berbagai desain dan tampilan yang menarik serta unik. Bahan dasar kaos yang nyaman dan enak dipakai sehari-hari untuk acara santai membuat semakin banyak varian desain dari kaos tersebut. Kini telah hadir kaos dengan tema couple atau pasangan. Dengan desain yang kembar atau mirip antara laki-laki dan perempuan. Sehingga ketika digunakan akan terlihat kompak dan mesra. Kaos sarimbit ini sendiri sepertinya sudah melanda ke mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, UIN Sunan Kalijaga. Dari beberapa pengamatan yang dilakukan oleh penulis, ada beberapa penyuka kaos sarimbit ini yang tidak menggunakan kaosnya ketika di fakultas tetapi menggunakannya ketika mereka berpergian berdua dengan pasangannya.
Seperti penuturan Nopa Purwanti, mahasiswi semester 3, jurusan Ilmu Komunikasi, “awalnya hanya iseng dan lucu-lucuan saja membeli kaos dengan desain yang mirip dengan dia (pacarnya), kemudian ketika berpergian berdua, jadi lebih asyik dan gak akan hilang”, ujarnya sambil tersenyum. Lama-kelamaan pasangan tersebut jadi lebih sering membeli kaos dengan tema kembaran. Bahkan bukan hanya dengan pasangannya saja dia menggunakan kaos sarimbit, dengan sahabat nya pun dia punya.
Sudah banyak toko atau distro yang menjual kaos sarimbit tersebut, namun bagi Nopa, dia lebih sering memesan desainnya sendiri agar tidak sama dengan milik orang lain. Ketika hendak memesan kaos biasanya dia ke Kedai Digital Cutting yang terletak di Jl. Cendrawasih, Demangan Baru, Yogyakarta. Kedai Digital ini mengusung tema “dengan desain ‘semau kamu’” yang sesuai dengan permintannya dan isi kantong mahasiswa tentunya.



0 komentar:

Posting Komentar