Senin, 12 November 2012

Korean High Style

Oleh Adi Supriyanto
Model korea dalam dunia fashion sekarang sedang berdemam dan merajalela kepelosok-pelosok desa maupun kota. Terlihat gaya kita yang semakin cool (keren) membuat diri kita semakin percaya diri untuk menjalani aktifitas di luar untuk berbaur kepada masyarakat luas.
Aku merasa nyaman memiliki model rambut korea”, kata joko seorang mahasiswa ilmu Komunikasi di UIN Sunan Kalijaga. Karena ingin mengikuti perkembangan mode dan style rambut, Joko seakan merasa dirinya tidak tertinggal oleh perkembangan zaman.
Dengan gaya rambut yang semakin popular di kalangan remaja dan dengan model cepak di bagian kepala bisa menjadi alternative pilihan Korean model hair untuk mereka pecinta rambut korea. Seringkali model zig-zag maupun dibuat sarang laba-laba juga mereka gemari yang mengidentifikasikan bahwa mereka penggemar film Spidermen, contohnya.
Tak salah memiliki idola untuk menyesuaikan berbagai gaya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sehingga mereka juga akan meniru mulai dari perlengkapan fashion yang sang idola gunakan. Jika melihat kehidupan saat ini, banyak group band yang masuk dalam permusikan local maupun mancanegara. SuJu (Super Junior) misalnya. Dari group band ini banyak remaja yang meniru gaya mereka mulai dari gaya rambut, gaya berpakaian, gaya berjas, hingga gaya bersepatu. Itulah mengapa sebabnya anak muda lebih mudah meniru style korea khususnya karena banyak saat ini idola mereka mengemas gaya korea.
Saya senang sekali dengan lagu-lagu Super Junior. Sudah lagunya enak didengar bahkan personil Super Junior pun tampan, cakep dan modis abis. Membuat aku semakin terpesona oleh gaya dan wajah yang tampan itu. Sampai-sampai di kamarku pun saya penuhi poster-poster personil group band Super Junior” kata Nia seorang Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.




0 komentar:

Posting Komentar