Senin, 12 November 2012

Mahkota Kerudung

Oleh Lailatul Pathia
Jilbab sudah familiar dipakai oleh perempuan Indonesia dengan berbagai macam gaya. Mereka sudah tidak ragu dalam menggunakan jilbab dengan sebutan-sebutan yang tak enak didengar, misalnya norak, tidak trendy, bahkan ketinggalan zaman. Sexy bukan hanya tampil dengan mengumbar aurat, memakai rok mini, tank top. Perempuan berjilbab sudah tak kalah ‘sexy’dengan mereka. Karena saat ini, jilbab sudah mengalami tingkat pemakaian, motif yang beragam serta harga terjangkau. Inilah yang kemudian membuat jilbab lebih menarik. .
Bagaimana cara berjilbab ‘sexy’ dan sesuai syari’at Islam? Sudah banyak trend hijab di televisi yang digunakan artis ibu kota dan diikuti oleh kalangan masyarakat. Aksesoris jilbab misalnya. Aksesoris beragam yang digunakan artis ibu kota sudah banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari masyarakat agar lebih menarik dan modis.
Aksesoris jilbab memang merupakan salah satu ornamen pelengkap yang penting untuk para hijabers. Fungsi utamanya adalah untuk menghias apabila  jilbab yang dikenakan berwarna polos dan terkesan membosankan. Berbagai varian akesoris jilbab kini bisa dengan mudah ditemukan di toko serta online shop manapun. Mulai dari bros berbagai motiv bahkan headband yang sedang banyak digunakan saat ini.
Headband atau bandana biasa digunakan untuk mengatur rambut yang berantakan. Namun sekarang headband dijadikan aksesoris jilbab multifungsi dengan bentuk kepangan melingkar dikepala. Selain itu headband juga bisa digunakan sebagai ikat pinggang bermotif kepang. Headband bisa digunakan sebagai pemanis untuk acara tidak formal sampai acara formal seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, aktivitas kampus, rapat koordinasi dikator,. Satu kelebihan dari headband ini juga ialah kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menggenakannya, tanpa harus pergi ke salon, praktis dan efisien.
Aksesoris jilbab headband ini sangat mudah didapatkan di toko terdekat. Hanya dengan harga Rp. 19. 000, 00 sampai Rp. 40. 000, 00 kita sudah bisa tampil modis dan trendy berhijab. Headband tak hanya terbuat dari daur ulang kain pasmina, banyak juga variasi produk headband dengan motif besi. Headband bisa menjadi inspirasi aksesori jilbab yang wajib kita miliki sebagai pelengkap serta mempercantik penampilan anda saat berjilbab.

0 komentar:

Posting Komentar