Minggu, 04 November 2012

Kepangan untuk Ikat Pinggang


Oleh Nur Hasnah Afdillah,
Ikat pinggang sering digunakan pria atau wanita pada rok atau celana yang terasa longgar atau kebesaran yang berguna untuk mengencangkan pada bagian pinggang, kini sabuk beralih fungsi sebagai aksesori untuk menunjang penampilan. Peletakkan sabuk sekarang bukan hanya di rok atau celana melainkan pada baju atasan. Beralihnya fungsi sabuk menjadikan para penjahit kreatif membuat berbagai bentuk macam sabuk dengan warna-warna yang berbeda. Tidak hanya bentuk dan motifnya yang berbagai macam, bucklenya pun dibuat tidak kalah menarik dengan menggunakan warna yang netral.
Kepang biasanya digunakan untuk model rambut. Namun kini model tersebut juga digunakan untuk ikat pinggang. Ikat pinggang kepangan sudah ada dari akhir tahun 2010 hingga sampai kini dan masih disenangi kaum hawa. Modelnya yang simpel, fleksibel dan banyak variasi warna yang menarik mempermudah pemakai untuk memadukan dengan gaun yang dipakainya. Warnanya yang beragam bisa disesuaikan dengan warna-warna pada baju yang dimiliki dan dengan model apa saja cocok dugunakan. Berdasarkan penuturan Rahma Ataimini atau yang akrab disapa Atai, memakai sabuk kepang alasannya melihat Dian Pelangi memakai sabuk kepang yang terlihat modis dan cantik membuatnya tertatik untuk mengikutinya, karena itu ia mengkoleksi ikat pinggang kepang bukan hanya satu tetapi lebih dari itu ia mengkoleksi berbagai macam warna yang disesuaikan dengan warna baju.
Masih banyak model ikat pinggang selain kepangan, seperti two leaf fashion beth, obi longtorso besar, sabuk kristal candi, sabuk cowboy, dan lain-lain. Bagi para wanita yang ingin tampil modis, tidak ada salahnya memaduakn sabuk dengan blus atau baju panjang. Dan yang ingin tampil santai, ikat pinggang kepangan ini juga cocok digunakan dengan tetap menjaga fashionnablenya. Aksesori ini membuat tubuh tidak kelihatan gemuk karena sabuk ikat pinggang kepangan bisa membentuk siluet tubuh yang ramping.

0 komentar:

Posting Komentar