Senin, 29 Oktober 2012

Kamera Semanis Coklat


Oleh Tya Oktaviana
Memiliki kamera profesional tentu menjadi barang wajib bagi pecinta seni fotografi. Namun bagaimana jika buah hati anda yang menginginkannya?. Tentu bukan perkara mudah bagi orang tua untuk mewujudkan keinginan si buah hati mempunyai kameranya sendiri, terlebih untuk ukuran kamera DSLR yang harganya jutaan rupiah. Meski demikian bagi anda orang tua yang putra putrinya berjiwa fotografer, anda tidak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam. Dengan modal delapan ratus ribu saja, anda sudah dapat memfasilitasi mereka berpetualang mencari objek yang menarik untuk difoto. Ya, dengan Fujifilm Instax Mini 7s Choco, mengabadikan gambar semanis coklat.
Kamera jenis polaroid ini kembali muncul bersaing di jamannya kamera era digital. Kamera instan yang langsung menghasilkan gambar usai dijeperet ini, nyatanya masih banyak diminati oleh sebagian orang. Ifadah Putri Nirmala misalnya, gadis belia ini genap dua tahun memiliki kamera jenis polaroid yang mampu menghasilkan gambar sebesar kartu kredit hanya dalam beberapa menit saja. Ia menuturkan bahwa kamera polaroid lebih disukainya dibandingkan kamera digital karena lebih cepat dalam menghasilkan gambar, sehingga tidak perlu repot-repot ke studio foto untuk mencetaknya. Selain itu sangat praktis dan modelnya anak muda banget, tambahnya.
Rupanya Fujifilm Meretro teknologi kamera polaroid lebih praktis dan instan dalam menghasilkan cetakan foto. Menurut Choiron, salah seorang pecinta kamera ketika ditemui memaparkan bahwa langkah yang diambil fujifilm memproduksi kembali jenis polaroid merupakan langkah berani mengingat trend alat penangkap gambar cenderung pada pengembangan kamera digital dengan memperbesar hasil resolusi gambar (megapixel). Bila Kodak Eastmen yang berusia 131 tahun sebagai pionir alat fotografi diambang penutupan, justru fujifilm terus bisa bertahan dengan inovasinya yang tidak bisa dipandang remeh, tambahnya.
Namun sayang, disamping model, bentuk, dan warna yang cocok untuk anak-anak, harga kertas kamera polaroid ini masih tetap mahal seperti generasi sebelumnya. Kertas foto untuk seri 7s (ukuran kartu ATM), tiap kotak isi 10 dibanderol 100.000 warna putih polos. Sementara kertas berwarna dihargai 125,000 per kotaknya. Artinya untuk tiap lembarnya seharga 10,000. Bandingkan dengan cetak foto distudio ukuran 3R yang tidak lebih dari 2,000. Tentu kertas polaroid ini masih terhitung amat mahal.

0 komentar:

Posting Komentar