Jumat, 05 Oktober 2012

Ekspresikan Hijabmu


Oleh Nur Hasnah Afdilah 
Seorang muslim yang sudah baligh mempunyai beragam kewajiaban, salah satunya menutup aurat. Pada era tahun 90-an cara berkerudung masih monoton sehingga mendapat predikat kuper dan kuno. Berbeda dengan masa kini yang sudah mempunyai banyak kreasi dalam berjilbab. Variasi jilbab begitu beragam mulai dari bentuk dan model, kombinasi warna, dan tambahan aksesoris untuk membuatnya makin manis.
            Seperti roda kadang diatas kadang juga dibawah, begitu gambaran berkerudung masa kini yang mulai populer untuk dikenakan baik oleh masyarakat umum maupun kalangan elit seperti artis dengan bangga memakai jilbabnya. Banyak remaja yang memakai kerudung dengan berbagai variasi. Itulah salah satu lifestyle dikancah remaja zaman sekarang.
Ada juga komunitas “Hijaber” yaitu komunitas yang pertama kali di pelopori oleh Dian Pelangi. Dalam komunitas tersebut beranggotakan wanita yang berusia maksimal 30 tahun dan harus berkerudung. Tiap anggota bebas berekspresi dalam kerudungnya asalkan sesuai syariat Islam dan yang terpenting harus modis. Dalam memadukan warna antara baju, krudung, sepatu, tas dan accessories juga harus diperhatikan. Dan yang terpenting dalam berhijab adalah tetap mengekspresikan gaya dan jangan melenceng dari kegunaan hijab itu sendiri sebagai penutup aurat.
            Berhijab bukan tantangan untuk berkarir, seperti penuturan teman kita satu ini Nabella Dananier. Nabella merupakan salah satu model yang berhijab. Pernah mendapat peringkat 1 saat mengikuti lomba fashion show di Mandala Bhakti Wanitatama yang diselenggarakan oleh Farahdi yang bertemakan batik. Selanjutnya pernah pula mengikuti kontes busana muslim yang diselenggarakan di UIN Sunan Kalijaga dengan peringkat I, The Best Muslimah 2012 mendapatkan juara I, dia ikut juga pemilihan putra putri muslim Yogyakarta 15 besar. Tidak hanya berhenti disitu, dia juga menjadi tenaga Pengajar di Farahdi (Pelatihan Khusus Model Muslimah) dan menjadi juri di Fashion an the strieet Yogyakarta.
            So janganlah malu untuk berhijab, apapun gaya yang kamu tunjukan itulah diri kamu, dan tunjukan pada dunia bahwa orang berhijab juga bisa maju dalam segala hal baik dunia maupun akhirat tentunya. Be your self ..
           

0 komentar:

Posting Komentar