Jumat, 05 Oktober 2012

Lagi, Pameran Komputer di JEC

Oleh Zaka Putra R. 
Setelah tahun lalu sukses menyelenggarakan pameran komputer, Yogyakomtek tahun ini kembali digelar. Acara yang dipelopori oleh Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) Daerah Istimewa Yogyakarta ini resmi dibuka 29 September dan telah usai  3 Oktober 2012 lalu.
Bertempat di Jogja Expo Center (JEC), tema Yogyakomtek yang diangkat pada pameran kali ini ialah ‘Touch Me’. Susanto, selaku ketua pantia penyelenggara menjelaskan tema tersebut sengaja dipilih karena gadget tablet (red: PC touch screen) saat ini sedang ramai di pasar komputer. “Dan kami ingin mensosialisasikan kepada para konsumen baik dari kalangan masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa mengenai produk tablet yang baru saja popular dipasar gadget”, jelasnya saat ditemui di kantor sekretariat JEC.
Mengenai Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) di Yogyakarta, Susanto menjelaskan terdapat lebih kurang 120 toko yang mensupport jalannya pameran ini. Dengan harapan acara yang rutin diselenggarakan 1 tahun sekali ini akan berlangsung sukses seperti penyelenggaraan di tahun- tahun sebelumnya.
Pada pameran kali ini terdapat hampir 170 stand yang mengikuti ajang pameran produk-produk gadget. Mereka terdiri dari berbagai macam produk seperti laptop, notebook, PC tablet, printer, LCD Proyektor, dan asesoris-asesoris PC lainnya dengan berbagai brand seperti Axioo, Samsung, Lenovo, Acer, dan lain sebagainya. “Sebagian besar didominasi produk tablet serta notebook, dan selebihnya stand diisi oleh produk-produk asesoris”, lanjut Susanto.
Selain itu panitia penyelenggara juga menyediakan berbagai doorprise menarik agar acara pameran ini kian meriah. Dengan melakukan transaksi pembelian minimal 500 ribu rupiah pengunjung akan mendapatkan satu kupon undian untuk memperebutkan hadiah dari panitia. “Untuk hadiah ada asesoris komputer seperti flashdisk, speaker, hingga kami berikan tablet secara cuma-cuma”,tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar