Jumat, 05 Oktober 2012

Tablet PC Geser Laptop

Oleh Tiya Oktaviana 

Keberadaan tablet PC turut memeriahkan pasar gadget di Indonesia. Berbagai merk dengan penawaran fitur yang lebih canggih menjadi primadona tersendiri. Sebut saja Dyah Aini Sulistyowati, mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini mengaku lebih menyukai tablet PC dibanding laptop. Hal ini diungkapkan karena tablet PC lebih mudah digunakan dengan berbagai fitur yang menunjang mobilitasnya. “Tablet PC ibaratkan gabungan dari laptop dengan smartphone. Kita bisa membaca, menulis, membuat tugas, mengakses internet seperti menggunakan laptop. Selain itu kita juga bisa telepon, kirim pesan, foto-foto seperti pakai handphone”, ujarnya.
Selain fiturnya yang memanjakan pemilik, ia menambahkan bahwa tablet PC lebih mudah dibawa ke mana-mana dibandingkan laptop yang cenderung ribet. “Harus dibuka dulu, dihidukan, terus berat lagi bawanya. Kalau tablet lebih ringan, tinggal menekan tombol sekali sudah bias hidup, dan tidak membosankan seperti laptop” imbuhnya. Meski demikian mahasiswa jurusan Bahasa Inggris ini, mengaku masih belum bisa meninggalkan laptopnya untuk kebutuhan kuliah seperti membuat makalah atau skripsi yang tengah dijalaninya.
Pasar tablet PC memang terus naik menggeser laptop. Sekalipun dikeluarkan ultrabook untuk memperkokoh posisi laptop tidak banyak mempengaruhi keistimewaan tablet PC di hati penggemarnya. Kini berbagai merk tablet PC menghujani pasar teknologi di Indonesia. Dari yang terjangkau sampai dibanderol puluhan juta.

0 komentar:

Posting Komentar