Jumat, 05 Oktober 2012

Obral Murah Aksesoris Komputer

Oleh Arifin

Yogyakomtek kembali digelar. Acara tahunan ini diselenggarakan selama lima hari dimulai pada tanggal 29 September sampai 3 Oktober 2012. Ribuan pengunjung antusias mendatangi, memeriahkan pameran komputer yang bertempat di Jogja Expo Center (JEC) ini. Baik pelajar, mahasiswa, karyawan, maupun orang biasa membanjiri kawasan tersebut untuk berburu kebutuhan komputer mereka.
Hampir semua stan penuh sesak, terutama yang menjual aksesoris berbanderol  murah. Aksesoris seharga rata-rata Rp 10.000, kali ini laris manis. Aksesoris tersebut antara lain mouse, card reader, cleaning kit, USB, dan keyboard. "Sehari, saya rata-rata bisa menjual 100 item. Aksesoris paling laris adalah card reader dan mouse," ujar Agus, karyawan Toko Alnect Komputer saat ditemui di salah satu stan Yogyakomtek 2012 di JEC, Banguntapan, Bantul, DIY. Kesempatan ini memang digunakan banyak toko komputer untuk mengobral stok aksesoris yang masih menumpuk di gudang, apalagi toko ini sudah lumayan terkenal.
"Saya hanya menghabiskan stok. Ya sudah, saya obral murah saja. Harganya, rata-rata Rp 10.000," imbuhnya. Namun Agus mengaku tidak semua aksesoris yang dijual mendapatkan untung. Sebaliknya, ia merugi untuk penjualan beberapa item. "Prinsip saya, biar barang cepat habis dan balik modal. Jadi, memang ada yang saya jual rugi," paparnya.
Di toko lain, puluhan orang juga tampak berdesakan mengantre. Mereka memilih aksesoris yang diobral dengan harga miring. "Pas ramai banget, bisa terjual sampai 110 item. USB dan card reader adalah aksesoris yang paling laku," ujar Susi, karyawan Toko Komputer Amarta.
Pada Yogyakomtek kali ini, pengunjung bisa mendapatkan aksesoris murah hampir di semua stan. (arifin)

0 komentar:

Posting Komentar