Jumat, 12 Oktober 2012

Saat Gadget Jadi "Mainan" Anak

Oleh Ahmad Subhi
Saat teknologi semakin maju, berbagai gadget selalu meluncurkan terobosan terbaru. Di hampir semua kalangan masyarakat, gadget merupakan hal yang ‘harus’ dimiliki. Baik digunakan untuk kebutuhan maupun hanya sekadar sebagai gaya hidup.
Di Indonesia hampir semua orang memiliki gadget. Dari orang-orang dewasa bahkan sampai anak-anak. Padahal gadget memiliki sisi positif dan negatif, tergantung dari si pemakai. Namun faktanya banyak anak-anak yang belum tahu cara penggunaan gadget yang bijaksana.
Saat ini banyak anak-anak yang menggunakan yang mereka peroleh dari orang tua mereka. Harusnya orang tua wajib menjaga dan  mengarahkan anak-anak dalam penggunaan gadget agar tidak mengarah kearah yang negatif. Tapi hanya sedikit orang tua yang melakuka hal tersebut.
Kebanyakan anak-anak menggunakan gadget hingga mereka lupa akan kewajiban yang seharusnya dilakukan. Hampir semua waktu mereka digunakan untuk bermain gadget, hingga mau tidurpun mereka masih bermain gadget. Salah satu faktor yang menyebabkan itu adalah kelalaian orang tua terhadap penggunaan gadget pada anak-anak mereka.

0 komentar:

Posting Komentar