Jumat, 12 Oktober 2012

Aura Pesona Batikmu

Oleh Adi Supriyanto
Sudah tidak zamanya lagi seorang laki-laki enggan menggandeng seorang perempuan. Fenomena tersebut sudah menjadi hal biasa dan lumrah untuk kita dengar maupun kita lihat di kota-kota kecil maupun besar yang terlebih terdapat dibeberapa tempat hiburan seperti wisata maupun mall.
Apa saja yang mereka lakukan demi menciptakan kehidupan yang kompak antara pasangan laki-laki dengan perempuan dengan menggunakan pakaian couple (pasangan). Dengan adanya pakaian yang berpasangan tersebut bisa terlihat romantis ketika jalan-jalan maupun ada acara khusus seperti menghadiri persepsi nikah, halal bi halal keluarga besar pada hari raya idul fitri dan lain sebagainya. Seseorang yang seketika melihat pakaian tersebut serasa mengatakan bahwa mereka pasangan yang punya ciri khas tersendiri.
Yogyakarta yang identik dengan batik membuat pemuda-pemudi bangga akan peran batik yang ada di kota ini. Batik yang terlihat elegan saat digunakan pemuda-pemudi terasa nyaman dan dilain sisi menjunjung budaya indonesia ketingkat Internasional tentang adanya batik sebagai icon orang Indonesia.
Couple batik yang menjadi trend saat ini bisa disebut juga batik sarimbit yang terbuat dari kain katun yang halus, dengan desain batik yang menawan. Motif batik bergaya modern, sehingga cocok untuk dipakai muda-mudi. Terlebih lagi sarimbit sangat cocok di kenakan untuk pasangan yang baru menikah dan belum memiliki momongan, sehingga aura muda dan energik akan kuat melekat pada si pemakainya. Terlebih lagi jika sarimbit ini di kenakan pada moment besar seperti Hari raya Idul Fitri ataupun pernikahan, kesan harmonis dan kompak akan terasa kental pada pasangan yang kerap menggunakan jenis batik couple ini.
“Ada kesan tersendiri ketika memakai baju dengan motif yang sama kepada orang yang special, baik itu dalam keadaan sendiri maupun ketika bersama-sama”, ujar Albab Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

0 komentar:

Posting Komentar