Jumat, 12 Oktober 2012

Harga Promo Perangsang Minat Pembeli

Oleh Zaka Putra Ramdani
Dunia gadget kembali kedatangan tamu baru. Guna meramaikan dunia gadget bersama Android dan iPhone, nokia kembali merilis produk barunya dengan mengusung Lumia Series. Nokia Lumia 800. Ya, Lumia seri 800 termasuk edisi pertama Nokia yang menggunakan Operating System Windows Phone 7.5. Sedangkan yang agak lebih baru adalah Nokia Lumia 610.
Populasi pembelian Lumia 800 atau Lumia tipe lainnya memang kurang ramai dibanding Android ataupun iPhone. Di daerah Yogya sendiri, tepatnya di JeacIndo, Pusat Kulakan Handphone dan Komputer, distribusi Nokia Lumnia masih terlihat sepi. Ada beberapa outlet HP yang memperdagangkan Nokia jenis tersebut dan itu pun hanya Lumnia seri 610 sebagai keluaran terbaru yang di banderol dengan harga 1,9 juta rupiah.
Sakti, salah satu pemilik pengelola outlet di JaecIndo meyebutkan Nokia Lumia series memang belum begitu diminati di pasaran gadget Jogja karena masih kalah kompetisi dengan PC tablet, Android, dan iPhone yang saat ini sedang ramai di pasaran. Selain itu harganya yang  melambung dan juga kurang terjangkau oleh konsumen. “Walaupun secara fitur cukup menjanjikan, namun jika barangnya dirasa masih mahal kadang konsumen memutuskan beralih dulu ke produk yang di pasarannya terjangkau”, papar Sakti saat dimintai penjelasan.
Nokia Lumia seri 800 awalnya dibanderol dengan harga 4 hingga 5 juta rupiah. Lalu turun menjadi 4 juta. Beberapa minggu lalu Lumia sendiri menawarkan harga promo sekitar 3 juta rupiah. Promo tersebut juga berlaku pada tipe lainnya seperti Lumia 900, 710, dan 610. “Dan saya rasa promo ini sedikit meningkatkan penjualan Nokia Lumia untuk beberapa minggu terakhir”, tutup Sakti.

0 komentar:

Posting Komentar