Jumat, 12 Oktober 2012

'Buah Tangan' Cina Banjiri Indonesia

Oleh Yogi
Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang simpel dan mudah untuk digunakan. Saat ini handphone bukan lagi menjadi barang mewah yang hanya dimiliki sebagian orang. tersebut. Mengapa bisa demikian?
Memang dalam jangka waktu kurang lebih 2 tahun terakhir, pasar handphone semakain ramai dengan munculnya handphone-handphone produksi Cina yang bersaing dengan merk handphone-handphone ternama.
Merk-merk handphone yang sudah mempunyai nama di pasar-pasar internasional seperti contohnya Nokia, Samsung, Sony Ericson lambat laun bisa dibilang mulai kehilangan konsumen. Di Yogyakarta sendiri sudah banyak handphone produksi Cina yang membanjiri pasar gadget seperti Cross, HT, SPC, Nexian, Vitel, Maxtron, Beyond, dan Mito.
Dengan begitunya banyaknya kopmoditas tersebut tidak menutup kemungkinan bisa menggeser merk handphone yang sudah ternama. Untuk soal fitur memang merk-merk handphone yang sudah ternama tersebut tidak diragukan lagi kualitasnya, tetapi kembali lagi pada keuntungan ekonomi, sebagian besar konsumen saat ini lebih memilih terhadap handphone buatan Cina karena lebih terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar