Sabtu, 13 Oktober 2012

Disini Bisa Konsultasi


Oleh Lailatul Pathia
Ketenangan merupakan kebutuhan wajib yang diperlukan setiap manusia. Ada kalanya kita dihadapkan dengan masalah berat, ada kalanya pula kesenangan lahir batin kerap dirasakan. Maka sebagai makhluk sosial tak heran jika kita membutuhkan teman atau pun sesuatu yang bisa mengurangi beban hidup kita. Tempat kerja, kampus, kegiatan organisasi, atau tempat-tempat lain mungkin tak bisa membantu menghilangkan kepenatan itu. Maka harus ada sesuatu yang kita kerjakan agar kehidupan kembali berjalan normal.
Kita bisa melakukan berbagai hal kreatif seperti misalnya meracik maik-manik atau aksesoris. Di Petra Accessories misalnya. Toko keperluan fashion ini merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan rasa penat. Mengapa demikian? Karena Petra accessories tak hanya menawarkan produk saja tetapi juga membuka konsultasi serta kursus gratis secara privat. Dan juga meski jauh dari kesan megah tetapi tempat ini layak dijadikan tempat belanja yang cukup menyenangkan dengan harga terjangkau. 
Aneka macam aksesoris seperti gelang, kalung, bros, peniti, gantungan kunci, dan produk-produk lainnya yang tersedia di Petra accessories merupakan hasil karya perempuan-perempuan Jogja baik dewasa maupun orang tua yang aktif mengikuti kursus serta privat gratis. Kursus ini diadakan setiap hari mulai dari jam 09. 30-16. 00 WIB, mulai dari kursus merangkai bros, kursus gelang/kalung, kursus peniti, serta kursus gantungan kunci. Peserta kursus sangat senang mengikuti kursus ini karena selain tanpa dipungut biaya kursus ini pun memberikan fasilitas yang memuaskan yaitu bahan kursus 100% gratis disediakan oleh Petra accessories dengan alat dan perlengkapan yang dipinjamkan selama berlangsungnya kursus. Tak hanya itu, peserta juga boleh membawa pulang satu set accessories hasil kursus. “Saya cukup senang bergabung dalam kursus gratis di Petra Accessories ini karena selain saya dapat mengahasilkan satu karya saya juga dapat melatih kesabaran dalam menghasilkan suatu karya, selain itu juga disini fasilitas lengkap dan tidak dipungut biaya”, ungkap Linda salah satu peserta kursus asal Jogja ini.
Selain kursus gratis Petra accessories juga menyediakan coker (private) lain seperti kursus sulam pita, kursus sulam payet, kursus merajut, dll. Berbeda dengan kursus aksesoris gratis, coker (private) ini dipungut sedikit biaya yaitu Rp. 125. 000 – Rp. 180.000 dengan waktu 2x pertemuan @3 jam. Walaupun privat ini sedikit mengeluarkan dana tetapi peserta bebas berkreasi untuk menghasilkan karya karena semua perlengkapan privat sudah disediakan Petra accessories.
Kemudian, yang patut menjadi perhatian pengunjung adalah kenyamanan antara karyawan dan pembeli. Karyawan yang berbusana rapid an murah senyum itu akan membuat pengunjung nyaman berada ditempat ini. Tak hanya itu, kenyamanan antara karyawan dan pembeli ini dapat berlangsung ketika konsultasi gratis. Pengunjung dapat belajar merangkai hasil karya lain seperti membuat bunga cantik, hiasan toples, tempat tissue, boneka manik-manik, dll yang sebelumnya membeli bahan di Petra accessories terlebih dahulu.
Petra accessories terletak ditempat yang cukup strategis yaitu di Utara Jembatan SE Beringharjo, jalan Lor Pasar Beringharjo No. 33 Yogyakarta. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi karena disana kita akan ‘bertemu’ dengan berbagai macam kreasi dan karya. Bagi para wisatawan yang datang ke Yogyakarta dan ingin tau pusat peradaban aksesoris maka disinilah tempatnya. Kenyamanan, kreasi, dan karya diatas akan kita temukan dengan mendatangi Petra accessories. So, ayo kita rame-rame kunjungi Petra accessories.

0 komentar:

Posting Komentar