Jumat, 12 Oktober 2012

Agar "Dia" Tetap Nyaman Dikaki

Oleh Nur Hasnah Afdila
Pernahkah anda melihat penampilan orang-orang di sekeliling anda mulai dari rambut hingga ujung kaki? Pasti ada di antara sekeliling anda yang tidak memperhatikan penampilan untuk  memadukan baju dengan celana/ rok, sepatu dan tas
Bayangkan saja jika anda berada di rumah duka memakai baju warna hijau dipadukan dengan rok warna pink dan sepatu biru. Pasti 100% semua orang yang berada disitu memperhatikan anda. Bukan hanya memadukan kombinasi warna antara baju yang kita pakai tetapi merawat pakaian, tas, bahkan sepatu itu penting.
Ada berbagai macam  model sepatu mulai dari sepatu flat, wadges, high hill, kets, hingga sepatu boot. Yang dipakai sesuai dengan kegunaan dari sepatu tersebut. Misal sepatu kets untuk orang-orang lebih energik, sepatu flet untuk sepatu santai. Bahan untuk sepatu ada berbagai macam jenisnya antara lain kulit, karet, dan kain.
Dilihat dari jenis bahannya biasanya sepatu kulit lebih mahal dari sepatu karet. Baik itu terbuat dari kulit buaya, sapi, domba, dan ular. Setiap sepatu mempunyai perawatan yang berbeda-beda dilihat dari bahan dasarnya, baik dari kulit, karet, maupun kain.
Ada beberapa tips yang bisa menjadi alternatif untuk menjaga sepatu yang Anda pakai tetap awet. Deska Hasanah, seorang kolektor sepatu yang tinggal di Jogja akan memberikan tips tersebut:
a.       Bila sepatu berbahan karet cuci sepatu minimal satu minggu sekali.
b.      Sepatu berbahan kain tidak perlu dicuci karena bisa membuat lim kurang melekat pada sepatunya, cukup disikat saja dengan pasta gigi dibagian yang kotor.
c.       Sepatu berbahan kulit juga tidak perlu dicuci, cukup dengan kapas dioles minyak kayu putih diusap bagian yang kotor.
d.      Penempatan sepatu semacam wedges atau high hill harus diletakkan di kotak sepatu untuk menghindari dari debu. Dan sebelum di masukan ke dalam kotak alangkah baiknya jika dibersihkan terlebih dahulu.
e.       Sering-seringlah dijemur supaya tidak berbau, terutama sepatu setelah sepatu tersebut dipakai.
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar