Jumat, 12 Oktober 2012

Tetap Islami Walaupun Berevolusi

Oleh Anisa Hudaningtyas
Kerudung atau jilbab yang saat ini lebih trend disebut hijab adalah lembaran kain yang melindungi, menutupi dan menyelimuti bagian kepala yang bertujuan untuk menutupi atau menyembunyikan rambut atau bagian-bagian tertentu agar tidak tampak atau tersamarkan. Di dalam Islam, wanita muslimah diwajibkan mengenakan kerudung untuk menutupi aurat mereka sesuai dengan syariat yang ada.
Bafi para muslimah tidak perlu takut dibilang kuno karena memakai jilbab alias berhijab. Malah saat ini semakin banyak wanita muslimah yang memakai jilbab.  Selain karena tuntutan  agama, berjilbab juga akan membuat anda nyaman dan anggun karena kecantikan anda akan terlihat natural. Model berjilbab yang sedang populer bisa anda jadikan acuan untuk bergaya memakai kerudung.
 Diantaranya ialah model jilbab modern, segi empat, kreasi, shawl, paris serta pashmina. Dan hiasan yang dapat digunakan pun bermacam-macam, ada bros bunga, bros pita, bros flannel, korsase, peniti juntai, bandana jilbab, dan lain-lain. “Mengkreasikan jilbab itu mudah banget kok mbak, tidak perlu keahlian khusus jadi semua orang bisa berkreasi”, ucap sekar, seorang narasumber yang ditemui.
Tidak hanya itu saja, tapi berjlbab sekarang terasa menyenangkan karena kita dapat mengkreasikan jilbab dengan berbagai macam aksesoris lucu dan unik. Hal tersebut membuat semua kalangan melirik untuk mengenakan jilbab kreasi. Tidak hanya anak muda melainkan orang tua pun tertarik untuk mengenakannya. Bahkan saat ini para wanita muslimah yang awalnya tidak mengenakan jilbab pun berlomba-lomba mengumpulkan koleksi jilbab mereka untuk berkreasi jilbab.
“Ibu saya saja tertarik minta diajarin cara memakai jilbab yang katanya kayak artis-artis zaman sekarang itu mbak, tambah Sekar sambil tertawa. Dengan berbagai kreasi cara memakai jilbab terbaru yang modis dan modern tersebut semoga membuat para generasi muda semakin giat melestarikan syariat Islam dengan tidak meninggalkan faktor modernitas.

0 komentar:

Posting Komentar