Senin, 26 November 2012

Makin Cantik dengan Tas Mbecek


Nur Hasnah Afdilah
Seperti kita ketahui jenis tas adaberbagai macam ada tas sekolah, tas santai, tas hiking, tas camping, tas kerja dan tas kondangan. Tas kondangan biasa disebut oleh orang jawa sebagai “Mbecek”. Selain untuk menyimpan barang, tas juga mempunyai fungsi lain yaitu sebagai aksesoris. Makateliti dalam pemilihan bahan dan model tas sangat dianjurkan terutama untuk tas kondangan. Kondangan adalah momen yang penting terutama untuk kaum wanita karna penampilan harus terlihat rapi, anggun dan matching antara gaun, sepatu, dan aksesoris yang digunakan terutama tasnya.
Ada berbagai motif tas kondangan salah satunya yang banyak menarik perhatian adalah motif batik. Motif batik dianggap anggun dan cocok dengan banyak model gaun baik itu gaun batik ataupun bukan batik. Warna-warna yang natural dan lembut menambah keanggunan si pemakai. Salah satu pengguna tas kondangan adalah Nabella Dananier Widjaja, mahasiswa aktif semester 7 ini telah menggunakan tas mbecek dari pertama dia kondangan ke pernikahan temannya. “aku suka tas mbecek, anggun saat kita pakai apalagi yang motif batik dengan warna yang soft dan natural bisa dipakai dengan baju model apa aja. Aku punya beberapa tas mbecek, tapi yang paling aku sukai yang motif batik ini”, tutur Nabella dengan menunjukkan tas mbecek faforitnya.
            Ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam membeli tas kondangan. Pertama warna, pilihlah warna-warna yang soft, netral dan natural agar mudah dipadupadankan dengan gaun yang akan dipakai. Kedua, pilih model yang simple dan kecil yang mudah dibawa karena saat kondangan tidak memerlukan banyak barang bawaan kecuali handphone, tisu, uang, dan make up untuk berjaga-jaga kalau riasan wajah luntur. Ketiga, pemilihan motif tergantung kepada keinginan si pembeli.  Ada banyak pilihan motif batik, motif polos, motif rajut, dan motif dengan tambahan manik-manik disisinya. “kalau udah pake tas mbecek harus disesuaikan juga baju dan make-upnya agar eye catching dan sikap juga harus di jaga agar bukan cuma fisik aja yang anggun tapi inner beauty juga memancar”, tutur Nabella mengakhiri penjelasannya.

0 komentar:

Posting Komentar