Senin, 26 November 2012

Terpercaya dan Tahan Lama


Oleh Mohammad Yogi
Dunia teknologi saat ini sudah sangat berkembang pesat. Kecanggihan dari barang elektronik seperti  handphone saat ini sudah semakin kita rasakan. Dari munculnya beberapa merk tipe serta jenis handphone itu sendiri sudah sangat bermacam-macam. Selain itu handphone saat ini juga mempunyai banyak fitur-fitur yang beragam sehingga konsumen dimanjakan dengan adanya fitur-fitur tersebut.
Tak ketinggalan dengan barang elektronik jenis laptop itu sendiri. Untuk era dulu memang laptop merupakan barang elektronik yang terkenal mahal, sehingga konsumen pada waktu itu lebih memilih membeli personal personal (PC) daripada laptop itu sendiri. Hampir sama halnya dengan handphone, laptop sendiri sudah sangat beragam jenis bentuk dan merk nya. Dari persaingan fitur-fitur serta kegunaannya antar brand tersebut menyebabkan terjadinya persaingan harga, sehingga konsumen saat ini bisa dibilang lebih memilih untuk membeli laptop daripada membeli PC tersebut. Dari dua contoh barang elektronik itu, kita sudah merasakan sejauh mana pesatnya perkembangan teknologi saat ini.
Memang dapat dibilang seorang mahasiswa selalu lekat dengan dua barang elektronik tersebut. Jelas untuk handphone sendiri mungkin tidak hanya mahasiswa saja yang membutuhkannnya, karena jika di lihat dari fungsinya memang handphone tersebut adalah alat untuk berkomunikasi jarak dekat maupun jarak jauh. Tetapi untuk laptop itu sendiri  mahasiswa kerap sekali menggunakannya untuk keperluan tugas atau lainnya.
Selain dari dua  barang tersebut, ada media penyimpanan yang namanya flash disk. Flask disk merupakan suatu barang pendukung dari adanya sebuah laptop itu sendiri. Untuk era saat ini flashdisk sudah tak lagi menjadi barang yang asing bagi kebanyakan orang apalagi dengan seorang mahasiswa itu sendiri. Risqi seorang mahasiswa semester 7 UIN Sunan Kalijaga mengungkapkan bahwa flask disk sangat penting bagi dirinya, setiap pergi ke kampus pasti ia membawa flash disk. flashdisk keluaran brand terkenal Toshiba tersebut selalu ia bawa karena tak lain yaitu untuk keperluan kuliah, misalnya untuk menyimpan beberapa tugas untuk di print atau menyimpan beberapa materi yang di berikan dosen. Flashdisk tersebut sudah ia miliki pada saat semester 1 dulu.  
Untuk saat ini flash disk banyak sekali jenisnya serta bentunya  yang bermacam-macam dan kapasitasnya yang sangat besar, bagi saya flashdisk dengan kapasitas 1Giga byte ini sudah cukup untuk saya gunakan menyimpan meteri penting serta tugas yang mau saya print saja”, tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar