Senin, 22 Oktober 2012

Ketika HP Tak Lagi di Genggam


Oleh Taufiqurrahman
Ketika inovasi tak lagi mampu dibendung, dan kreativitas selalu membuncah. Maka karya-karya unik dan praktis akan bermunculan. Seperti jamur dimusim penghujan.
Ungkapan ini sering terjadi dalam dunia gadget. Salah satunya adalah inovasi jam tangan. Mulai jam tangan klasik sampai jam tangan modern akan mudah anda saksikan di toko-toko gadget. Berbagai keunggulan dan spesifikasi menjadi ciri khas model jam tangan.
Terayar adalah jam tangan handphone (HP). “Kalau HP ada jam tangannya itu udah lumrah, tapi kalau jam tangan bisa buat sms-an dan nelpon itu baru istimewa” tutur Jamaluddin.
“Ini adalah perkembangan teknologi yang kreatif, unik dan cerdas. Si pembuat mampu membaca peluang dan memiliki jiwa inovasi yang tinggi” tambah mahasiswa Ilmu Hukum, semester 5 ini.
Sementara dari segi fitur dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengguna tidak jauh berbeda dengan handphone pada umumnya. Misalnya, Brand Handphone China Aoke 09 dan Mito S500. Kedua hanphone pabrikan Cina inilah yang mempelopori jam tangan HP.
Jam tangan HP Aoke 90, selain dapat digunakan sms dan nelpon juga memiliki fungsi multimedia seperti kamera, rekam suara maupun video, mp3, mp4 bahkan dapat digunakan sebagai flasdiks melalu kabel data.
Untuk yang suka e-book dan internetan, dan penggila game, jam tangan HP ini juga memfasilitasinya. “Selain itu, bisa juga tuch buat gaya-gayaan. Seperti intelejen gitu,” kata Wahidatul Qomaryah, sambil ketawa.
Menurut Mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2010 ini, kehadiran jam tangan HP sebagai solusi untuk orang yang suka ngobrol sambil berkendaraan. “saya pernah baca di internet, jam tangan HP ini juga mempunyai headset bluetooth di telinga. jadi sebelum pake helm, pasang tuh headseat” tambahnya.
Begitupula jam tangan handphone ini cocok bagi orang yang merasa repot memasukkan handphone saku, sering menjatuhkan handphone dan pelupa, karena tinggal mengikatkan di tangan. Aman.


0 komentar:

Posting Komentar