Senin, 22 Oktober 2012

Tak Sekadar Hiburan


Oleh Muhammad Yogi Yurniadi
Di dalam sebuah perusahaan sangat penting adanya komunikasi yang terjadi antara karyawan satu dengan karyawan yang lain atau mungkin dengan atasanya. Dan tak bisa dipungkiri, di era saat ini, teknologi sudah semakin canggih. Berbagai cara agar teknologi yang semakin canggih ini dapat mendukung adanya sebuah komunikasi di dalam sebuah perusahaan. Sehingga berbagai macam sistem yang di pakai antara perusahaan satu dengan perusahaan lain untuk menghasilkan sebuah komunikasi yang baik tersebut.
Salah satunya, adalah pada perusahaan yang sudah tak asing lagi. Yaitu Toshiba khususnya pada jenis laptop yang menggunakan blackberry mesenger untuk terciptanya sebuah komunikasi yang cepat dan baik. Salah satu karyawan dari toko ini juga mengatakan ’kita semua disini memakai Blackberry, bukan karena sebuah tuntutan dari atasan atau karena hiburan semata. Memang ada beberapa toko yang para pekerjanya diajurkan untuk memakai Blackberry. Dengan modeli sistem potong gaji gitu.
Tetapi berbeda dengan toko “Citra”  yang berada di Jl. Parangtritis Km. 3. Para karyawan menggunakan Blackberry, tak lain karena karyawan semua ingin mempermudah setiap saat jika terjadi  perubahan pada harga laptop. Misalnya Manajer ingin melihat contoh gambar salah satu laptop. Sehingga karyawan tinggal mengirim gambarnya lewat Blackberry dari pada harus naik turun di tangga dari lantai satu ke ruangan manajer yang berada di lantai tiga.

0 komentar:

Posting Komentar