Senin, 22 Oktober 2012

Tampil Cantik Tanpa Penyakit


Oleh Nur Hasnah Afdilah, Tampil cantik dan modis dengan pakaian model terbaru tentu diinginkan semua wanita. Bagi anda yang fashionable pastinya senang memakai sepatu hak tinggi atau wedges untuk mempercantik kaki. Namun bila isi kantong tidak mencukupi usahakan jangan memaksa untuk membeli sepatu KW (sepatu palsu_red). Memang harga bisa lebih irit tetapi bisa menimbulkan penyakit yang menambah pengeluaran.
Seringnya memakai sepatu hak tinggi dan wedges terlalu lama membuat gerak otot tumit yang berfungsi membantu kerja pembuluh darah menjadi tidak maksimal. Hal ini berdampak pada pelebaran pembuluh darah atau penyakit varises yang biasanya diderita oleh wanita yang sedang hamil. Bila kaki sudah mulai pegal-pegal karena pemakaian sepatu hak tinggi terlalu lama, hentikan sejenak untuk mengistirahatkan kaki. Usahakan jangan terlalu sering karena jika sudah terkena varises parah satu-satunya jalan pengobatan adalah dengan operasi.
Bagi wanita yang tidak bisa berhenti dari penggunaan hak tinggi karena tuntutan karir dan semacamnya dianjurkan untuk sering berolahraga guna meminimalkan terserang varises. Bisa juga dengan cara merendam kaki pada air garam hangat secukupnya. Rilekskan kaki sejenak dari aktivitas anda. Lakukanlah olahraga setiap hari melalui jogging, renang, bersepeda, senam, dan sebagainya.
Lakukan pijatan secara ringan namun teratur khususnya pada daerah rawan varises dengan arah menuju jantung. Namun bagi yang sudah terkena penyakit ini jangan memijat daerah yang bervarises, karena dapat menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Jika ada tanda varises segeralah periksa ke dokter untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.
. Menjaga kesehatan tidak mahal tetapi mengobati itu yang mahal. Itu moto yang sering didengar tetapi sering juga diabaikan. Bagi wanita fashionable cantik bukan hanya diluar melainkan dalam tubuh dan rohani juga. Jadi jagalah kesehatan selalu agar tetap aura positif senantiasa terpancar dari diri anda. Tampil cantik dan selalu menjaga kesehatan agar tetap optimal dimanapun berada

0 komentar:

Posting Komentar