Senin, 03 Desember 2012

HP Notebook PC, Inovasi Tiada Henti


Oleh Zaka Putra Ramdani
Kehadiran notebook dan laptop merupakan inovasi terbaru dalam dunia Informatin Technology (IT) di abad ke-20 ini. Tidak ada seorang pun yang dapat menghalangi pesatnya perubahan tersebut. Eksistensi laptop dan notebook sangat dirasakan manfaatnya bagi semua kalangan khususnya di Indonesia. Keprakstisan dan efisiensinya membuat orang-orang berduyun-duyun membeli komoditas tersebut untuk melengkapi Personal Computer (PC) yang mereka miliki. Salah satu brand ternama yang sering dicari konsumen ialah Hewlett Packar (HP).
HP merupakan salah satu perusahaan IT ternama di dunia. Khususnya di Yogyakarta, produk jebolan HP merupakan salah satu produk yang paling diminati. Tampil dengan berbagai bonus menarik, harga yang sangat terjangkau, dan dengan kualitas serta design yang sangat keren, HP dirasa sangat menguntungkan konsumen. Seperti yang dirasakan Umar, seorang pengelola outlet notebook di Bantul.
“Banyak produk-produk HP yang jika konsumen membeli barang-barang tersebut maka akan langsung mendapatkan bonus atau katakanlah bingkisan”, ujar pria tersebut. Contohnya ialah pada setiap pembelian notebook HP mini N550 dan HP mini N570 dengan fasilitas windows 7, maka pembeli akan langsung mendapatkan bonus snap on cover. Harga yang ditawarkan untuk produk tersebut mulai dari 2 juta rupiah.
Selanjutnya , umar juga menjelaskan, selain mini series, HP juga menawarkan pavilion series dengan processor core i3 dan core i5 yang terbaru. Salah satunya ialah HP Pavilion G4 Notebook PC. Produk tersebut merupakan notebook dengan teknologi mutakhir dan desain yang berkelas. “HP model ini didesain dengan mengutamakan style dan portability dengan menawarkan keandalan kinerja, estetika tampilan, serta keunggulan software program untuk mendukung kinerja komputasi sehari-hari”, ucap Umar seraya menjelaskan. Untuk notebook dengan processor core i3, lanjut umar, dibanderol dengan harga 3 juta rupiah sementara core i5 harga dimulai dari 4 jutaan rupiah.
Selain menawarkan model Pavilion G4, untuk memenuhi kebutuhan komputasi standart, HP juga menawarkan notebook dual core model CQ43-110TU. Dibanderol dengan harga 3 juta rupiah, performa notebook 14 inch ini setara denga nettbook. “Pilihan terbaik untuk para pengguna pemula notebook”, celoteh Umar. Selain itu pria 30 tahun tersebut juga menawarkan HP notebook 11,6 inch dengan model DM1-3016AU. Notebook tersebut hadir dengan tampilan yang slim, ramping, harga terjangkau, dan  inovatif. Salah satu inovasi yang menjadi andalan produk ini adalah HP CoolSense Technology yang akan menjadikan dan menjaga hardware PC tetap dingin walau digunakan dalam waktu yang lama sekalipun.
Dengan beragamnya produk-produk notebook yang ditawarkan HP terhadap segmentasi konsumen pemula ini membuat pengguna semakin leluasa dalam memilih produk yang cocok dengan dirinya. “Pada saat awal-awal Notebook PC sedang gencar-gencarnya di pasaran IT, HP lebih banya dicari ketimbang pesaing yang lain”, tutup Umar di penghujung perjumpaan.

0 komentar:

Posting Komentar