Selasa, 11 Desember 2012

Pelindung Kepala Girly nan Elegan


Oleh Laelatul Pathia
Keamanan dan keselamatan merupakan hal yang paling penting dalam setiap kegiatan apapun. Kedua hal ini harus diperhatikan setiap individu terutama dalam berkendara, baik sepeda, motor, maupun mobil. Belakangan ini banyak sekali kecelakaan yang disebabkan oleh human error sendiri. Kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan pengamanan dan tidak ada persiapan sebelum mengendarai kendaraan, terutama motor.
Dari banyaknya kecelakaan yang menimpa pengendara motor tersebut hendaknya dijadikan pelajaran untuk pengendara motor lainnya. Apa saja yang harus dipersiapkan pengendara motor agar perjalanannya selamat? Yang harus dipersiapkan ialah helm, masker, sarung tangan, jaket, serta jas hujan untuk persiapan sebelum hujan.
Diantara perlengkapan berkendara tersebut diatas, helm menjadi utama bagi sipengendara motor karena bisa melindungi bagian kepala, wajah, serta otak. Tetapi pengendara kadang tak memperhatikan penggunaan tali pada helm tersebut. Mereka sering kali tak menutup/menyambung tali pada helm sehingga helm bias terbang bahkan akan terbuka sendiri jika jatuh yang akan membuat pengendara cacat pada wajah.
Saat ini banyak helm dengan model, ukuran, serta warna bervariasi yang disesuaikan dengan bentuk kepala konsumen. Helm bermutu ialah helm yang terbuat dengan bahan dasar tanah liat yang dibuat membentuk kepala manusia. Kemudian helm di packing dengan bahan plastic dengan warna dan gambar yang disesuaikan. Helm dihias dengan gambar bentuk lukis asli maupun tempelan sticker. Helm perempuan terdapat banyak variasi, misalnya warna lebih cerah, motif  beragam mulai dari bunga, hewan lucu seperti kupu-kupu, kucing maupun anjing kecil, serta bentuk boneka hello kitty, doraemon, dsb.
“Saya lebih suka helm bermotif boneka dengan dasar warna putih, karena selain terlihat feminin, warna putih lebih terlihat elegan daripada warna cerah lainnya”, ujar Mira mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2012.
Helm bermotif mudah kita dapatkan diberbagai tempat penjualan helm mulai dari harga Rp 120.000,00 sampai Rp 170.000,00 tergantung kualitasnya. Kelengkapan pengendara motor harus dipersiapkan karena keamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama dalam berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar