Oleh
Zaka Putra Ramdani
Jogja Expo Center (JEC) kembali dijadikan tempat untuk
ajang pameran. Setelah pada awal Oktober lalu, Asosiasi Pengusaha Komputer
Indonesia (Apkomindo) sukses menyelenggarakan pameran produk-produk gadget dengan tema ‘Touch Me’¸ kini pameran ‘multiproduk’ kembali dihadirkan di JEC.
Jogja
Great Fest 2012. Itulah pameran akbar akhir tahun yang
diselenggarakan pada 1 hingga 5 Desember 2012 lalu. Pada kesempatan ini,
Dyandra Prosindo memamerkan beragam produk gadget,
elektronik, otomotif, dan lifestyle. “Pengunjung
dapat menikmati berbagai multiproduk yang dipajang di Hall A JEC. Diantaranya elektronik dan otomotif dari vendor-vendor
ternama”, ungkap Agung M. Pramata, panitia pelaksana event ini.
Menggandeng UFO Electronics dan Furniture Yogyakarta pameran ini akan memamerkan
lebih dari 20 brand elektronik terkenal. Pameran otomotif sendiri menghadirkan
4 brand ternama seperti Toyota,
Daihatsu, Mazda, dan KIA. “Semuanya bisa ditemukan di tempat yang sama, yaitu
di Hall A JEC”, tutur Agung.
Sementara itu, di Hall B dan C, merupakan tempat bagi
Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) untuk memamerkan berbagai
produk gadgetnya. Terdapat beberapa barang gadget
terkenal dan 96 stand yang turut meramaikan ajang pameran ini. Samsung, Nokia,
Lenovo, Acer, HP, dan masih banyak lainnya.
Sementara itu, Agung
menjelaskan berbagai jenis produk gadget
yang diangkat kebanyakan merupakan produk-produk terbaru seperti PC Tablet,
Android, Laptop dengan Windows 8 OS,
dan pernak-pernik asesoris komputer.
Ketika ditanya mengenai
tujuan diadaknnya pemeran mulitproduk ini, Agung menerangkan diharapkan dari
pameran ini dapat memperluas segmen pengunjungnya karena selama ini pameran
komputer berhasil mendatangkan mahasiswa selaku segmentasinya. Pameran
multiproduk juga mampu menarik perhatian kalangan keluarga. “Dari pihak ayah
bisa melihat pameran otomotif, ibu ke pameran elektronik, dan si anak
mengunjungi pameran komputer”, jelasnya.
Di akhir pembicaraan,
Agung melanjutkan penjelasannya mengenai target pameran ini. Ia mengatakan
tidak ada target secara khusus baik dari jumlah pengunjung maupun tingkat
transaksinya. Pameran ini ditujukan untuk mengetahui respon pengunjung terhadap
pasar multiproduk khususnya di DIY. “Tahun depan kami akan menyiapkan Pekan
Raya Jogja yang akan menampilkan pameran multiproduk dan hiburan yang dikemas
dalam satu acara”, tutup Agung sambil tersenyum.
0 komentar:
Posting Komentar