Selasa, 11 Desember 2012

Corby Nox, Selera Perempuan Remaja




Oleh Taufiqurrahman
Tidak semua orang tertarik pada produk-produk gadget dari segi keluaran terbaru, meski masih dalam satu brand. Ia adalah Faridatul Kusna, mahasiswi Perbandingan Agama,Usuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ia tertarik dan memutuskan untuk tidak menjual hanphone Samsung tipe B3310 karena bentuk design yang unik dan simple. “Meski serbuan iklan handphone itu merajarela, aku tetap tidak terpengaruh. Padahal kalaupun beli yang baru uangpun ada” ujarnya saat ditemui di Student Center UIN Sunan Kalijaga, Kamis (6/12), kemarin.
Mahasiswi semester lima itu sangat percaya diri memakai samsung B3310 kemana dan kapanpun. Pengalamanlah yang sebenarnya membentuk ketataantannya untuk tidak berpindah hati.”Saya sudah memiliki HP ini semenjak kuliah di sini, sampai sekarang kondisinya masih bagus” kata kusna sambil memperllihatkan samsung B3310-nya.
“Yang saya suka dari tipe ini adalah tahan banting dan tahan lama baterainya” tambahnya. Selain itu, bentuk simpel dan beda serta varian warna yang beragam merupakan kelebihan lain dari produk keluaran brand samsung ini. 
Samsung B3310 adalah handphone model QWERTY dengan tipe slider, pertama kali beredar di Indonesia pada bulan Agustus 2009 silam. Hanphone ini juga memiliki tampilan yang unik dan memang ditujukan untuk kalangan siswa maupun mahasisma yang masih memiliki jiwa muda dan mania.
Dengan warna-warana feminim,seperti pink, biru dan hijau, hanphone Corby Nox, sebutan lain samsung B3310 ini, cocok di miliki oleh para perempuan. “Merasa feminim sih kalau memakai HP ini, mas” ungkap Kusna.
Hal ini juga diungkapkan oleh Robandy, pemilik konter hanphone di depan SD Muhammadiyah, Sapen, Sleman, Yogyakarta. Menurutnya, tarjet pasar Corby Nox ini memang kalangan remaja perempuan, tapi ada juga dari kalangan laki-laki.”Sebagaimana motor matik, gak laki gak cewek juga menikmati” tuturnya sambil tertawa.
Sementara untuk kekurangan dari samsung B3310 ini menurut Robandy terletak pada fitur maupun hadware-nya. “Gak dilengkapi aplikasi dokumen office, gak dilengkapi dengan akselerometer dan gak memiliki lampu flash pada kameranya. Namun kalau untuk mengetik, Hp ini nyaman sekali” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar