Selasa, 11 Desember 2012

Si “Komplit”


Oleh Ahmad Subhi
Siapa yang tidak kenal dengan kamera DLSR ? yang saat ini sedang menguasai dunia fotografer, apa lagi para produsen memberikan kepuasan yang cukup banyak untuk para fotografer baik pemula maupun para profesional. Seperti halnya dari segi lensa dari kelas rendah sampai kelas tinggi yang bisa  menghasilkan foto yang diinginkan oleh fotografer tersebut, sensor yang lebih besar dibandingkan dengan kamera saku, memiliki fungsi manual dan otomatis, dan masih banyak lagi kelebihan yang diberikan oleh produsen kamera DLSR.
Dari sekian banyak produsen kamera DLSR yang beredar dipasar Internasional SONY merupakan salah satunya. Memang SONY merupakan kperusahaan kamera yang belum terlalu lama dibandingkan dengan perusahaan lain seperti  NIKON, CANON, dan lain sebagainya. Namun kwalitasnya tidak diragukan lagi. Dari segi model, SONY mempunyai banyak model, karena SONY selalu mengeluarkan model terbaru setiap tahunnya. Kemudian SONY juga mengeluarkan model dari pemula sampai keprofesioal.
Banyak kamera DLSR yang menawarkan kecanggihannya baik dari segi lensa, sensor yang ukuran besar, dan banyak lagi lainnya, tetapi dari semua itu pasti memiliki keunggulan masing- masing. Untuk kelebihan yang dimiliki oleh kamera SONY yaitu ada fitur built-in steady shot yang membantu mencegah foto blur karena getaran yang berasal dari tangan kita, kemudian SONY juga memiliki dua sensor auto fokus sehingga auto fokus saat node live view (seperti kamera saku) jauh lebih cepat dari pada kamera merk lain, banyak layar kamera SONY yang dapat diputar sehingga memudahkan fotografer.
Salah satu pengguna kamera DLSR dari merk SONY yaitu Fauzan, dia seorang mahsiswa yang sedang belajar menjadi seorang fotografer. Dia mengaku bahwa dirinya adalah pemula dalam dunia fotografer. Banyak sekali hal- hal yang ingin ia abadikan sehingga mengharuskanya memiliki kamera, kemudian dia membeli kamera DLSR dengan maksud dapat menjadi fotografer profesional. “Saya memilih merk SONY karena banyak sekali kelebihan yang diberikan dari kamera SONY ini, misalnya dari fitur- fiturnya, lemudian dari model- modelnya yang semakin lama semakin enak untuk dipegang dan dilihat” katanya.
Fauzan hanya satu dari ratusan fotografer yang memilih untuk menggunakan kamera merk SONY, untuk itu apakah anda berminat dengan kamera ini?



0 komentar:

Posting Komentar