Selasa, 11 Desember 2012

Serupa Tapi Tak Sama


Oleh Mohammad Yogi
Jika kita mau mendengarkan sebuah lagu atau musik pada era saat ini sudah tidaklah begitu sulit. Barang-barang elektronik seperti handphone, laptop, mp3 player, mp4 player sudah merupakan suatu alat untuk mendengarkan sebuah lagu dengan sangat mudah. Tidak hanya itu saja selain dari harga barang-barang tersebut yang sudah relatif murah juga untuk era saat ini sudah banyak kita temui di beberapa toko elektronik misalnya.
Memang untuk era dulu barang elektronik tidaklah secanggih saat ini, berbagai macam fungsi sudah bisa kita nikmati satu per satu. Seperti halnya mendengarkan lagu tersebut, era dulu seorang hanya bisa mendengarkan lagu lewat tape recorder yang hanya muncul suaranya saja ataupun misalnya dengan VCD player  jika seorang ingin menambahnya dengan gambarnya juga atau videonya dan hal tersebut juga hanya bisa didengarkan pada suatu tempat saja dan tidak bisa di bawa kemana-mana. Tetapi beda lagi dengan adanya sebuah handphone yang sudah mempunyai fitur-fitur seperti yang ada pada tape recorder ataupun VCD player tersebut. Selain dari handphone yang sudah mempunyai fitur musik tersebut ,handphone juga sudah bisa di bawa kemana-mana dan tak seharusnya hanya bisa didengarkan dalam suatu tempat saja.
Selain dari adanya sebuah gadget yang berupa handphone tersebut, saat ini mp3 player dan mp4 player sudah sangat banyak kita jumpai seperti halnya pada handphone itu sendiri. Berbagai merk bentuk dan jenisnya mp3 dan mp4 player sudah sangat bermacam-macam. Merk-merk yang sudah mempunyai nama besar pada pasar gadget saat ini pun juga ikut andil dalam persaingan merk-merk baru dari negara China itu sendiri. Kita ambil saja contoh nama sebuah brand yang sangat terkenal dalam pasar gadget yaitu apple, dari berbagai macam jenis gadget sudah dikeluarkan oleh brand tersebut antara lain handphone serta berbagai macam jenis ipod itu sendiri.
Galang adalah seorang pelajar di salah satu SMU Negeri di Yogyakarta, sudah kurang lebih 2 tahunan ini ia memakai sebuah mp4 player yang selalu ia bawa kemana-mana. “Saya seneng bawa mp4 ini kamana-mana saat maen ataupun saat menempuh perjalanan jauh karena memang saya sulit lepas dengan musik, rasanya enjoy jika udah dengerin ni musik” tuturnya. Pelajar kelas 2 SMU ini juga sempat mengatakan, hidup tanpa musik itu sepi. Bisa di bilang sebuah musik itu sangat berarti jika sudah menjadi kebiasaan mendengarkannya. Jadi wajar jika galang tersebut mengatakan hidup tanpa musik itu sepi, mungkin tidak hanya galang saja yang bisa mengatakan seperti itu.
Dari beberapa pelajar memang berbeda-beda dengan adanya hobi tersebut. tetapi yang galang heran yakni banyak sekali teman-teman sekolahnya yang mengira mp4 yang ia miliki ini adalah produk buatan Apple yang sering di sebut ipod mini, padahal cuma bentuknya saja yang mirip, untuk merk dan fiturnya juga jelas beda apalagi dari segi harga juga sangatlah jauh perbedaaanya. “Saya lebih enjoy jika bawa mp4 ini kemana-mana, soalnya dari kejauhan emang ni mp4 kayak ipod mini sih, padahal kan cuma mp4 biasa hehee” tuturnya.

1 komentar:

  1. The Casino Rewards Program, Get a $10 Free - JTM Hub
    Get $10 free 동해 출장마사지 chip no deposit for new 동해 출장안마 players! Get instant access to 포천 출장안마 the program, exclusive 순천 출장마사지 no deposit bonuses, and 태백 출장샵 more!

    BalasHapus