Selasa, 11 Desember 2012

Samsung Galaxy S II, smartphone tertipis pesaing iPhone


Oleh Libra Dika
Kalau ditanya soal ponsel layar sentuh, pasti salah satunya yang terpikir oleh Anda adalah Samsung Galaxy S. Ya, smartphone canggih ala Android yang juga merupakan saingan iPhone ini memang sedang tenar di Indonesia.
Seperti namanya, Samsung Galaxy S II merupakan penerus dari generasi Galaxy S. Smartphone Android ini laku keras di pasaran dan menjadi pesaing berat dari iPhone. Seperti generasi Samsung Galaxy lainnya, keunggulan utama smartphone canggih ini terletak pada kualitas layar dan kecepatannya saat menjalankan berbagai aplikasi.
Layar Samsung Galaxy S II memiliki lebar 4,27 inch super amoled dengan resolusi 400 x 800 pixels menjadikan tampilan layarnya sangat tajam dan detail untuk membirikan pengalaman UI yang maksimal. Fitur kamera utama memiliki kemampuan hingga 8 MP serta dengan tambahan kemampuan encoding / decoding yang cepat mampu mendukung semua video (1080p / 30fps). Dengan fitur kamera 8MP auto focus, pengguna dapat memperoleh foto detil dari objek yang di shot. Tambahan kamera depan 2 MP untuk memfoto diri sendiri (bagi yang narsis) atau untuk melakukan video call.
Samsung Galaxy S II memiliki processor dual-core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,2 GHz serta GPU Adreno205 dan RAM 1 GB membuat pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi Android Gingerbread dengan lancar. Memungkinkan pengguna memperoleh kecepatan multitasking yang tinggi, loading halaman web yang cepat, kecepatan respon cepat, lapisan yang lebih halus, mengedit gambar dengan cepat dan performa game yang tinggi.
Seperti yang telah digembar-gemborkan sebelumnya selama ini, Samsung Galaxy S II ini telah mengusung sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Dan untuk memenuhi komunitas dan kegemaran Anda, smartphone hebat ini juga telah menyediakan kemudahan akses ke layanan empat konten terbaru dan pusat hiburan milik Samsung, e-reading dan layanan jejaring sosial.
Samsung Galaxy S II didesain sangat tipis dengan ketebalan 8,99 mm menjadikannya sebagai salah satu smartphone tertipis. Smartphone ini juga memiliki fitur HyperSkin yang memberikan tampilan logam premium bebas sidik jari dan penutup baterei anti slip dengan desain mewah dan cukup nyaman untuk digenggam.
Fitur yang dimiliki smartphone Android satu ini cukup beragam. Say N GO memungkinkan pengguna melakukan pencarian dengan perintah suara. Social Hub 2.0 memudahkan pengguna mengakses social network melalui sinkronisasi kontak Microsoft Exchange Active Sync memberikan cara aman untuk mengakses sumber daya informasi melalui server Microsoft Exchange. Samsung Live Panel memberikan kemudahan mengakses aplikasi-aplikasi favorit pada smartphone Galaxy SII.
Dari sekian banyak keunggulan smartphone ini, wajar saja bila smartphone ini menjadi salah satu produk yang banyak diminati oleh konsumen, dan menjadi pesaing berat iPhone.

0 komentar:

Posting Komentar